Mengenal Burung Kenari Bagi Pecinta Kicau Mania

20:18:00
Burung kenari (Serinus Canaria) pertama ditemukan Oleh Pelaut Perancis Jean de Berthan Cout di Kepulauan Canary pada abad ke-15. Terkesan karena keindahan bulu dan kemerduan suaranya. Keaneka ragaman burung kenari yang sekarang merupakan perkembangan keturunan kenari liar yang bernama latin Serinus Canarius. Banyaknya jenis ini merupakan kondisi alam atau juga karena kawin silang yang terjadi sejak lima abad yang lalu.

Negara Belanda yang kini lebih dikenal sebagai negara pengekspor kenari Indonesia, semula mendatangkan kenari dari Inggris, Jerman dan Belgia kemudian kenari tersebut dikawinkan dengan kenari liar dan menghasilkan beberapa jenis seperti norwich,scoth fancy,bolder fancy,london fancy,yorkshire,lanchaisire,gloser,dan sebagainya.

Nama burung kenari tidak berhubungan dengan buah kenari, melainkan diambil dari nama pulau habitat aslinya, yaitu Kepulauan Canary. Kepulauan itu sendiri mendapat namanya dari bahasa Latin canarias yang berarti (pulau) anjiing, karena banyaknya anjing liar yang ada di sana pada zaman dahulu. (wikipedia)

Burung kenari merupakan salah satu jenis burung yang memiliki kicau merdu. Burung yang pandai menyanyi dengan iramanya sendiri dalam waktu yang relatif lama. Inilah yang menjadi daya tari tersendiri bagi para pecinta burung kenari (kicau mania)yang kagum akan kemerduan suaranya. Burung kenari yang ngacor adalah salah satu tanda bahwa burung itu bagus dan berkualitas. Selain suara yang merdu, keindahan warna bulu juga menjadi daya tarik para pecinta burung ini.

Selain kicau yang merdu burung ini tergolong mahal, tapi tidak apalah karena kemahalan burung ini terbayar oleh keindahan suara dan warna. Ini merupakan sebuah prospek yang sangat bagus untuk dikembangkan. Selain untuk hobi memelihara bisa juga dibudidayakan sehingga memiliki sebuah nilai bisnis.

Banyak para pecinta burung kicau ini yang sukses, baik dari segi perlombaan hingga pembudidayaan. Keuntungannya pun sangat menggiurkan bagi para pembudidaya burung ini. Tentu ini menjadi hobi yang fenomenal karena memiliki unsur bisnis di dalamnya.

Nah, untuk mengenal lebih jauh tentang burung kenari alangkah baiknya jika melihat-lihat gambarnya terlebih dahulu. Berikut adalah gambar-gambar burung kenari yang indah dan menarik hati para pecinta burung. Semoga anda bisa tertarik setelah melihat burung kenari ini.

 

 

 
 
 

 

 

Burung Kenari Brazil 

Kenari Jambul Abu-abu 

Burung Kenari juara 

Burung kenari merah orange 

Burung kenari putih 

Kenari putih dan kenari kuning 

Burung kenari hutan warna kuning
 
Sekian informasi tentang burung kenari, mudah-mudahan bermanfaat buat para pembaca semua. Jangan lupa masukan dan saran buat blog ini. Nantikan informasi tentang burung yang lainnya.
 
Sumber foto http://pernikdunia.com dan google image

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
lane hemings
AUTHOR
26 May 2020 at 21:59 delete

"Selamat siang Bos 😃
Mohon maaf mengganggu bos ,

apa kabar nih bos kami dari Agen365
buruan gabung bersama kami,aman dan terpercaya
ayuk... daftar, main dan menangkan
Silahkan di add contact kami ya bos :)

Line : agen365
WA : +85587781483
Wechat : agen365


terimakasih bos ditunggu loh bos kedatangannya di web kami kembali bos :)"

Reply
avatar

Popular Posts